Bagaimana Cara Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA ?

Bagaimana Cara Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA ?

Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA (Annual Report Award) adalah harapan bagi setiap perusahaan. Karena dengan penulisan yang sesuai kriteria ARA ini maka pelaporan tahunan perusahaan perusahaan dinilai bersifat terbuka dan mempunyai kapabilitas yang tinggi. Sesuai kriteria inilah juga yang menjadikan syarat sebuah perusahaan dapat memenangkan ARA yang digelar setiap tahunnya.

Untuk itu perlu diketahui bagaimana kriteria ARA yang mungkin menjadi tanda tanya besar bagi setiap perusahaan yang ingin mengikuti ajang penganugerahan laporan perusahaan yang sangat prestisius tersebut. Karena harus diakui, dengan sebuah perusahaan meraih juara ARA maka pihak shareholder dan stakeholder yang akan bekerjasama dengan perusahaan tersebut menjadi semakin percaya.

Lalu, bagaimanakah cara Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA ?, jawabannya adalah dengan menulis annual report sesuai porsi penilaian ARA. Porsi penilaian tersebut adalah 35 % untuk penulisan Good Corporate Governance (GCG), 22 % untuk analisa pembahasan manajemen dan 20 % untuk informasi keuangan perusahaan.

BACA JUGA   Jasa Konsultan Penulisan Annual Report Sesuai Kriteria OJK

Adapun sisanya adalah 8 % untuk penulisan profil perusahaan, 5 % untuk ikhtisar data keuangan, 3 % untuk penulisan laporan komisaris dan direksi dan 2 % untuk penjabaran umum perusahaan. Dengan begitu bisa dilihat bahwa penulisan untuk GCG atau Tata Kelola Perusahaan yang Baik mendapatkan porsi terbesar, disusul oleh dua penulisan lainnya, analisa pembahasan manajemen dan informasi keuangan perusahaan.

Karena itu bagi perusahaan Anda yang membutuhkan penulisan annual report sesuai kriteria ARA, maka jasa penulisan kamilah jawabannya. Kami adalah jasa penulisan annual report yang kompeten pada dua porsi penulisan sesuai kriteria ARA, GCG dan analisa pembahasan manajemen. Dengan unggul di dua porsi tersebut maka kemungkinan annual report perusahaan Anda menjadi juara ARA akan semakin besar.

BACA JUGA   Manfaat Penulisan Annual Report yang Menarik

Namun itu tidak berarti kami mengabaikan porsi penulisan lainnya. Kami juga mengupayakan penulisan porsi lainnya dengan maksimal sehingga nilai yang akan Anda dapatkan dengan pembahasan dan tampilan annual report yang menarik akan menguntungkan perusahaan Anda di ajang ARA.

Kami mempunyai sumber daya yang kompeten pada bidang GCG, analisa pembahasan manajemen dan analisa keuangan. Kami juga mempunyai sumber daya dengan latarbelakang penulis dan ahli desain grafis yang berpengalaman sehingga mampu menghasilkan tulisan dan tampilan annual report yang menarik dan berkualitas sesuai kebutuhan Anda. Itulah pembahasan kita kali ini tentang Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA.

 

 

Sumber: Konsultan Penulisan Annual Report

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PENULIS KREATIF

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600