Bantuan Content Strategist untuk Social Media Anda

Content strategist memang istilah yang belum banyak dikenal di Indonesia. Ini karena content strategist sebagai profesi yang berada dalam industri website bisa jadi belum banyak dipakai di Indonesia saat ini. Untuk lebih menganal bagaimana kerja seorang content strategist kita bisa dapatkan pada tulisan berikut;

Maraknya Marketing Online

Dunia online saat ini bagaikan kebutuhan pokok bagi banyak orang sebagaimana mereka membutuhkan kebutuhan pokok lainnya. Ya, kebutuhan pokok yang dulunya hanya berupa sembako akhirnya bertambah dengan adanya handphone, kebutuhan orang akan pulsa pun seperti mereka membutuhkan makanan setiap harinya.

Zaman terus berjalan, kini kebutuhan untuk online pun semakin bertambah. Sebagian besar orang seakan merasa kecanduan dengan dunia online yang bisa menghubungkan dia dengan orang lainnya hanya dalam layar kecil gadget-nya.

Tak aneh, jika dunia online pun dijadikan media marketing berbabagi barang dan jasa. Dan cara ini efektif, banyak mereka yang berhasil menaikkan penjualan dengan promosi online yang gencar dilakukan lewat social media.

Terbatasnya Waktu Bukan Kendala

Semua orang yang aktif di dunia online seakan mengamini bahwa marketing online ini efektif untuk menaikkan hasil usahanya. Mereka telah mendapatkan bukti dari banyak orang bahwa pengelolaan social media yang bagus bisa menarik minat konsumen. Karena itulah banyak pribadi maupun perusahaan yang berusaha menambah marketingnya dengan cara online.

Dan kabar gembiranya, saat ini tugas mengelola media social ini bisa dipercaakan pada seorang yang mempunyai keahlian khusus. Ada banyak jenis bantuan marketing online, dan salah satunya adalah melalui seorang content strategist.

Content strategist ada banyak macamnya, ada yang khusus mengelola facebook, twitter, atau website –atau semuanya- milik perseorangan atau perusahaan. Kegiatan seorang content strategist erat hubungannya dengan pekerjaan editor dalam sebuah penerbitan. Namun, content strategist disini bukan hanya mengedit setiap postingan social media yang dipercayakan klien kepadanya, tapi ia juga yang kreatif menghasilkan postingan menarik yang sesuai dengan barang atau jasa yang ditawarkan kliennya.

Karena itu tidak ada kendala bagi Anda yang mempunyai kesibukan ekstra untuk bisa tetap mempunyai media marketing online dengan adanya seorang content strategist. Ya, Anda pribadi atau perusahaan yang ingin mempunyai marketing yang baik di dunia online, Anda bisa memakai jasa seorang content strategist. Dengan begitu Anda tetap bisa menjalankan kegiatan rutin Anda setiap hari tanpa dibebani pengelolaan social media yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *