Fungsi Content Strategist dalam Industri Website

Coba kita luangkan waktu sejenak untuk berselancar di dunia maya melihat website milik, perusahaan, organisasi atau sekolah yang secara rutin meng-update tulisannya. Kita bisa menyimpulkan bahwa website tersebut di kelola dengan serius. Sang pemilik seakan benar-benar serius dalam memberikan info dan ilmu kepada pengunjungnya. .

Lalu timbul pertanyaan, apakah yang rutin melakukan update tulisan adalah pemiliknya? Bisa jadi. Pemilik web yang rajin akan menyediakan waktu khusus untuk memperbarui tulisannya setiap saat. Ia merasa bahwa dengan apa yang ditulisnya itu nantinya akan memberikan manfaat bagi pengunjungnya, karena itu ia merasa perlu untuk rutin menulis pada media online-nya ini.

Lalu, bagaimana dengan pribadi yang sibuk, perusahaan, organisasi, sekolah atau lembaga pemerintah yang tidak mempunyai cukup waktu untuk menulis? Jawabannya adalah dengan memakai jasa seorang content strategist.

Ya, content strategist adalah salah satu dari sekian banyak jenis profesi pada industri website. Tugas seorang content strategist adalah menulis konten tulisan sesuai kebutuhan kliennya. Dan ini tentunya dengan tetap mendapatkan arahan dari pemilik website.

Jadi pemilik website tidak perlu dipusingkan dengan banyaknya aktivitas yang dijalaninya. Cukup dengan memberikan data-data dokumentasi, baik berupa pointer-pointer tulisan, foto, rekaman video, atau data bentuk lainnya kepada serang content strategist-nya ia bisa tetap memberikan info dan ilmu kepada para pengunjung websitenya.

Anda tertarik, caranya mudah carilah seorang content strategist yang cocok dengan Anda, karena kerjasama ini akan intens sesuai dengan semakin seringnya Anda meng-update tulisan pada web Anda melaui bantuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *