Maksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword

Maksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword

PenulisKreatif.comMaksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword. Sudah tahu kan bahwa untuk longterm bisnis kita ke depannya, maka SEO White Hat sangat dianjurkan. Karena dengan upaya ini Google akan sukan dengan postingan blog kita, akibatnya blog kita akan mudah terindeks, bahkan masuk ke halaman 1 Google.

Tapi memang untuk melakukan optimasi SEO White Hat memang bukan hal yang mudah. Karena kita harus melakukannya dengan manual (menulis artikel orisinil) bukan hasil copas atau spin artikel. Yakin lah bahwa sesuatu yang sulit hasilnya juga akan baik. Sebagaimana orang bijak katakan, “Proses tidak akan membohongi hasil.” iya kan?

Lalu, bagaimana cara optimasi SEO White Hat yang paling mudah bagi blog kita?

Disini ada dua cara, pertama dengan menulis sendiri artikel yang kita bidik keywordnya. Kedua, dengan membayar jasa penulisan artikel, tapi harus dijamin ke-orisinalitas nya. Karena jika tidak, ini akan merugikan blog Anda sendiri.

BACA JUGA   Pentingnya SEO White Hat untuk Kepentingan Longterm Bisnis / Jasa Anda

Mengapa yang melakukan optimasi SEO White Hat biasanya adalah blog-blog besar?

Karena mereka punya anggaran untuk membesarkan blog-blog mereka. misalnya untuk berbagai hal: penulisan artikel, media (gambar, video, dll) bahkan untuk manage server web tentu sudah ada bagiannya sendiri.

Mereka tahu bahwa blog adalah aset terbesar sebagaimana bos-bos besar mengelola bisnisnya. Apapun itu untuk membesarkan blog pasti akan dilakukan. Berbeda dengan blog-blog pribadi yang biasanya untuk segala sesuatunya dilakukan sendiri.

Bagaimana optimasi SEO White Hat bagi blog personal dengan biaya terbatas?

Sudah menjadi maklum, bahwa yang punya dana sedikit, harus berusaha lebih keras. Untuk mengimbangi pemilik blog-blog dengan alokasi dana yang besar itu, maka yan harus dilakukan oleh kita yang punya blog personal ini adalah dengan menarget Longtail Keyword.

SEO White Hat dengan Longtail Keyword

Apa Longtail Keyword itu?

Sesuai artinya, itu adalah keyword yang panjang (panjangnya lebih dari 3 kata). misalnya begini:

BACA JUGA   Pentingnya SEO White Hat untuk Kepentingan Longterm Bisnis / Jasa Anda

Keyword utama: penulis

Keyword turunan (2-3 kata): penulis biografi / penulis biografi jabodetabek

Longtail keyword (3 kata lebih): penulis biografi jabodetabek terbaik / penulis biografi jabodetabek terbaik harga murah.

Nah, sudah ada gambaran kan tentang Longtail keyword. Untuk volume pencariannya pun longtail keyword ini memang tergolong relatif kecil dibanding 2 jenis keyword diatasnya.

Keyword utama biasanya volume pencariannya diatas 2000 per bulan

Keyword turunan biasanya punya volume pencarian diatas 1000

Sedangkan longtail keyword hanya punya volume penarian kisaran 200-300 / lebih tapi dibawah 1000.

Semakin jarang yang mencari, semakin kecil persaingan. Maka semakin besar peluang kita untuk menang di persaingan tersebut. Tapi untuk memaksimalkan agar banyak trafic ke blog kita, caranya adalah dengan membuat artikel lebih banyak.

Artikel ini akan saya update dengan bertambahnya informasi yang berkaitan tentang isi artikel ini. Sekian bahasan kita tentang Maksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 PENULIS KREATIF

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600