Maraknya E Course dengan Grup Telegram Saat Ini

Maraknya E Course dengan Grup Telegram Saat Ini

Aplikasi komunikasi saat ini bukan hanya untuk mengirim pesan satu sama lain. Tapi belakangan dengan aplikasi juga seseorang bisa mendapatkan banyak ilmu dari e course yang banyak dibuat.

Mungkin dulu whatapps lebih familiar dibanding yang lainnya, hingga untuk membuat grup pun biasanya tiap orang memakainya. Tapi saat ini telegram juga telah mendapat tempat, meski aplikasi ini penggunanya tidak sejamak whatapps yang bisa jadi sudah diunggah oleh setiap orang yang memiliki smartphone.

Tapi ini bukan berarti telegram mutlak kalah dengan whatapps, karena dari sisi kelengkapan telegram mempunyai kelebihan sebagai berikut:

  1. Setiap anggota baru bisa membaca postingan sebelumnya
  2. Bisa polling utk meminta saran pada peserta utk sesuatu yg perlu dibahas selanjutnya
  3. Bisa melihat dan membaca unggahan berupa video, gambar dan file tanpa harus menggunggah.

Karena setidaknya 3 kelebihan tersebut, maka kini mulai banyak dibuat gruip telegram baik yang gratisan atau berbayar.

Saya pribadi punya 2 grup telegram yang berbayar masing-masing hanya 150 ribuan untuk belajar menulis biografi dan belajar membangun blog. Grup belajar menulis biografi dibuat untuk belajar dasar-dasar menulis biografi dengan waktu belajar selama 10 hari dan setelahnya ada grup lifetime yang bisa kapan saja bertanya tentang penulisan biografi.

Sedangkan grup belajar membangun blog adalah grup yang disediakan untuk membangun blog wordpress self hosting untuk beerbagai keperluan dengan waktu belajar juga 10 hari dan grup konsultasi lifetime setelahnya.

Aplikasi telah memberi kita kemudahan untuk bisa belajar dan mengajar apa saja yang kita tahu serta tempat sharing yang nentinya juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa bersinergi dengan adanya grup dengan minat dan passion yang sama.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 PENULIS KREATIF

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600