Menerbitkan Buku dengan Self Publishing

Menerbitkan Buku dengan Self Publishing

Self publishing saat ini mulai banyak dibahas dalam dunia penerbitan. Terutama bagi penulis, konon penerbitan jenis ini cukup menguntungkan. Benarkah? Ok, untuk mengetahui sekilas tentang self publishing kami akan menjelaskannya pada Anda.

Sesuai dengan artinya self publishing, yang berarti proses menerbitkan sendiri buku yang telah ditulis. Tapi jangan salah lho, maksud menerbitkan sendiri disini bukan berarti menjalani proses penerbitan; penulisan, editing, hingga pencetakan buku sendiri, bukan…bukan itu maksudnya.

Jasa Self Publishing
sumber image slideshare.net

Yang dimaksud self publishing disini adalah cara penerbitan buku dimana kita sendiri yang menentukan editing hingga proses pencetakannya, tentunya dengan memakai jasa orang lain. Dengan cara itu proses penerbitan buku biasa berjalan sesuai kinginan kita.

BACA JUGA   Self Publishing Lebih Menguntungkan Penulis

Untuk melakukan self publisng yang harus dimiliki adalah adanya dana untuk proses penerbitannya. Adanya pemasaran yang jelas buku yang kita terbitkan. Jika kita telah memenuhi kedua syarat tersebut, maka kita tidak perlu ragu lagi untuk menerbitkan buku yang telah kita tulis.

Mereka yang ahli dalam bidang tertentu, misalnya dosen yang pemikiran dan diskusinya banyak diminati oleh para mahasiswa, motivator yang setiap seminarnya dihadiri banyak orang, atau profesi lainnya yang telah memiliki komunitas dengan jumlah banyak, lebih cocok menggunakan self publishing ini untuk penerbitan bukunya.

Jika Anda kurang memahami tentang dunia penerbitan, tapi menginginkan penerbitan buku yang cepat, Anda bisa memakai cara ini. Pakailah jasa konsultan publishing untuk memperlancar proses penerbitan buku Anda.

BACA JUGA   Full Layanan Jasa Penulis Kreatif

 

Incoming search terms:

  • Prospek buku self publish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600