Menerbitkan Buku dengan Self Publishing

Self publishing saat ini mulai banyak dibahas dalam dunia penerbitan. Terutama bagi penulis, konon penerbitan jenis ini cukup menguntungkan. Benarkah? Ok, untuk mengetahui sekilas tentang self publishing kami akan menjelaskannya pada Anda.

Sesuai dengan artinya self publishing, yang berarti proses menerbitkan sendiri buku yang telah ditulis. Tapi jangan salah lho, maksud menerbitkan sendiri disini bukan berarti menjalani proses penerbitan; penulisan, editing, hingga pencetakan buku sendiri, bukan…bukan itu maksudnya.

Yang dimaksud self publishing disini adalah cara penerbitan buku dimana kita sendiri yang menentukan editing hingga proses pencetakannya, tentunya dengan memakai jasa orang lain. Dengan cara itu proses penerbitan buku biasa berjalan sesuai kinginan kita.

Untuk melakukan self publisng yang harus dimiliki adalah adanya dana untuk proses penerbitannya. Adanya pemasaran yang jelas buku yang kita terbitkan. Jika kita telah memenuhi kedua syarat tersebut, maka kita tidak perlu ragu lagi untuk menerbitkan buku yang telah kita tulis.

Mereka yang ahli dalam bidang tertentu, misalnya dosen yang pemikiran dan diskusinya banyak diminati oleh para mahasiswa, motivator yang setiap seminarnya dihadiri banyak orang, atau profesi lainnya yang telah memiliki komunitas dengan jumlah banyak, lebih cocok menggunakan self publishing ini untuk penerbitan bukunya.

Jika Anda kurang memahami tentang dunia penerbitan, tapi menginginkan penerbitan buku yang cepat, Anda bisa memakai cara ini. Pakailah jasa konsultan publishing untuk memperlancar proses penerbitan buku Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *