Pentingnya SEO White Hat untuk Kepentingan Longterm Bisnis / Jasa Anda

Pentingnya SEO White Hat untuk Kepentingan Longterm Bisnis / Jasa Anda

Banyak orang yang merasa bahwa SEO itu sulit. Hingga tidak sedikit yang supaya blognya terindeks oleh google harus menggunakan cara-cara yang  tidak disukai oleh mesin penari nomor 1 di dunia ini. Padahal SEO itu bisa dipelajari, karena kebetulan algoritma google sendiri saat ini sudah sangat “manusiawi.”

Saya katakan manusiawi karena apa yang disukai oleh orang banyak, otomatis akan disukai google. Jika sudah disukai tentu blog kita akan dimunculkan dengan posisi lebih baik dengan blog lainnya denganlu  keyword yang sama.

Lalu ada pertanyaan, artikel bagamana yang disukai google saat ini?

Berdasarkan pengalaman saya blogging selama hampir 7 tahun. Atau mungkin juga Anda bisa mengamati sendiri dengan coba mengetikkan keyword tertentu di browser, maka yang biasanya tampil saat ini di page one google adalah artikel yang cara penyampaiannya; lebih detail, lebih jelas, disertai contoh dan bisa menyelesaikan banyak pertanyaan pengunjug (ditandai dengan angka bounce rate yang rendah).

BACA JUGA   Maksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword

Dengan kata lain untuk memenuhi artikel seperti itu tentu tidak bisa diselesaikan dengan artikel yang pendek, tapi artikel yang panjang.

Berapa jumlah kata dalam artikel yang disukai Google?

Saya pernah melakukan percobaan pada blog saya sendiri, sehingga saya bisa menyimpulkan bahwa,

“Kualitas lebih diutamakan dibanding kuantitas.”

Maksudnya adalah lebih baik kita posting sekali dengan artikel yang berkualitas 1-3 hari per minggu dibanding posting dengan artikel tidak berkualitas setiap hari.

Standar kualitas bagi saya disini adalah jumlah katanya minimal 700- 1000 kata. Setelah jumlah kata terpenuhi, baru bisa dibahas bagaimana isinya. Karena ada indikasi artikel yang menapai angka tersebut, berarti penulisnya expert pada hal itu. atau setidaknya dia paham dengan yang ditulisnya.

BACA JUGA   Maksimalkan SEO White Hat dengan Longtail Keyword

Karena itu sebagai seorang content strategist untuk blog / web klien, saya merekomendasikan untuk punya artikel lebih detail (panjang), tujuannya tentu supaya hasil terindeks googlenya tidak mengeewakan.

Saya juga menyediakan jasa optimasi blog hingga jasa posting. Tujuannya bagi klien yang sibuk tapi membutuhkan jasa content strategist kami, cukup memberikan user dan password blognya, nanti kami update artikel secara rutin (3 kali per minggu) dengan jumlah 1000 kata.

Dengan artikel yang panjang dan berkualitas, disertai support optimasi blog hingga riset keyword, harapannya apa-apa yang menjadi target dibuatnya blog Anda akan cepat terapai.

Ini adalah cara yang disukai Google (whitehat), karena kami sadar dengan cara inilah sebuah bisnis / jasa bisa bertahan jangka panjang, tanpa harus khawatir dengan algoritma Google yang terus mengalami penyempurnaan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 PENULIS KREATIF

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600