Publishing Service untuk Layanan Penerbitan Buku Anda

Kali ini saya akan membahas tentang fungsi publishing service untuk layanan penerbitan buku Anda. Pembahasan ini saya berikan setelah merasakan bagaimana pengalaman bekerja di sebuah penerbitan umum dan sebuah publishing service. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda, terutama yang berminat untuk menerbitkan buku.

Menerbitkan Buku sebagai Usaha Berbagi Pengetahun

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menulis buku. Diantaranya adalah bisa memberikan pengetahuan yang kita miliki kepada pembaca. Ya, dengan kita menulis buku secara otomatis kita rela pengetahun yang telah kita pelajari kita bagikan kepada orang lain.

Hal ini tentu saja bermanfaat. Karena sebuah buku sejatinya adalah pilihan ide terbaik penulis yang dikembangkan dan selanjutnya ingin diabadikan melaui bentuk tulisan yang bisa dinikmati oleh orang banyak. Dengan adanya niat awal menulis buku seperti ini maka bisa dipastikan proses penulisan buku akan dilakukan dengan maksimal dan penuh semangat.

Ya, dengan semangat berbagi pengetahuna inilah kita akan mempunyai semangat dalam menulis bagaikan seorang guru yang ingin menurunkan semua pengetahuannya kepada semua murid-murid yang diajarnya. Jika semangat seperti ini ada pada diri Anda, maka yang perlu segera Anda cari adalah layanan yang bisa mewujudkan buku anda bisa cepat terbit.

Layanan Publisng Service untuk Anda

Jika target pasar buku yang Anda tulis sudah jelas, maka saran saya sebaiknya Anda boleh mencoba jasa layanan publishing service. Tidak ada salahnya Anda belajar tentang dunia penerbitan bersama penyedia jasa publishing service pilihan anda. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menerbitkan buku dengan bantuan publishing service. Diantara keuntungan itu adalah sebagai berikut:

Pertama, buku yang Anda tulis bisa Anda tentukan bagian-bagiannya. Tidak sebagaimana yang ada dalam penerbitan umum yang mempunyai aturan tersendiri dalam menerbitkan buku, publishing service lebih memilik kelonggaran dalam memberikan pilihan tentang penerbitan buku kepada penulis atau tokoh yang ditulis.

Kedua, pemasaran buku bisa Anda atur sendiri atau dengan bantuan pertimbangan penyedia publishing service. Dengan begitu Anda bisa tahu dimana saja sebenarnya tempat yang permintaan pasarnya lebih banyak dari tempat lainnya. Di tempat itu Anda bisa memasarkan buku Anda lebih banyak.

Ketiga, penerbitan buku dengan publishing service akan lebih menguntungkan Anda dengan prosentase keutungan buku yang bisa Anda atur sendiri dengan pihak publishing service. Ini bisa dilakukan karena dengan Anda mempunyai marketing sendiri, maka biaya distibusi buku yang biasanaya diperoleh pihak distributor dan toko buku menjadi tidak ada. Jadi bisa dibayangkan berapa perbedaan keuntungan dari setiap buku yang Anda peroleh dengan layanan publishing service dibanding penerbitan buku lewat penerbitan umum.

Keberadaan publishing service untuk layanan penerbitan buku Anda memang sangat membantu. Karena dengan biaya cetak yang bisa disesuaikan dengan budget Anda, serta harga jual buku yang bisa ditekan untuk tidak begitu membebani pembeli bisa menjadikan nilai lebih pada pemasaran buku Anda di tengah masyarakat. Anda bisa mendiskusikan tentang berapa besaran biaya yang dikeluarkan dan tentang detail buku Anda dengan pihak publishing service. Sekian pembahasan saya kali ini tentang publishing service untuk layanan penerbitan buku Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *