Tips Memilih Jasa Penulisan Buku Kreatif

Menarik untuk mengetahui makin maraknya jasa penulisan buku kreatif yang banyak ditawarkan saat ini. Berbagai tawaran penulisan buku yang beragam mulai dari genre hingga cara penulisan gencar ditawarkan oleh penerbit maupun penulis lepas untuk membantu calon kliennya.

Ini tentu menguntungkan bagi Anda yang membutuhkan jasa penulisan buku kreatif. Kini Anda dapat dengan leluasa mencari jasa penyedia bantuan menulis ini dengan bebas. Ya, makin makin banyaknya pihak yang menawarkan jasa sejenis ini bisa membuat para klien bisa lebih banyak pilihan partner menulisnya.

Tak jarang karena banyaknya pilihan ini juga membuat mereka kebingungan untuk menentukan manakah jasa penulisan yang baik, yang bisa bekerjasama hingga buku yang dibutuhkannya selesai dengan sukses. Ada beberapa cara untuk mengenal apakah jasa penulisan yang ada bisa dipercaya atau tidak, hingga Anda tidak sampai dirugikan karena beberapa hal.

Berikut beberapa tips memimilih jasa penulisan yang akan saling menguntungkan antara klien dan penyedia jasa penulisan:

Harga yang Sesuai

Meskipun kualitas buku menjadi prioritas utama, tapi berpikirlah ulang untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk sebuah judul buku yang akan Anda tulis. Apalagi untuk penulis yang belum terbukti kualitasnya. Hal ini bisa ditanyakan pada orang yang pernah menjadi kliennya, terutama jika nama penulis aslinya ditulis pada kover buku. Jika Anda mengenal siapa kliennya, tidak ada salahnya jika Anda menanyakan segala sesuatu tentang penulis tersebut.

Dalam hal ini tentunya tarif yang ditawarkannya. Jika antara kualitas dan harganya sesuai tidak ada salahnya Anda memakai jasanya. Tapi jika tidak lebih baik Anda berpikir ulang untuk memakai jasa penulis lainnya. Ada kalanya penulis baru mempunyai kulitas yang tidak berbeda jauh dengan seniornya. Dan tentu saja tarif yang mereka tawarkan lebih bersahabat.

Waktu yang Tepat

Dalam kerja kreatif seperti menulis, yang dibutuhkan adalah bagaimana seorang penulis bisa mengatur waktunya dengan baik. Dengan begitu ia bisa menyelesaikan proyek penulisan yang digarapnya tepat waktu. Dalam beberapa penulisan buku, terutama buku yang digunakan untuk memperingati moment tertentu, kedisiplinan penulis memang sangat dibutuhkan.

Karena itu jangan begitu saja menjatuhkan pilihan pada penulis yang tidak patuh pada deadline. Itu akan merugikan diri Anda sendiri. Carilah penulis yang bukan saja kreatif, tapi disiplin dan mempunyai sistem kerja yang baik. Seorang penyedia jasa penulisan buku kreatif yang bertanggung jawab biasanya komitmen dengan deadline yang dibuatnya dengan klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *